Phone Sex pun Bisa Nyasar ke Kokpit (gangguan pada komunikasi penerbangan Indonesia)

Sabtu, 12 Mei 2012 – 17.30 WIB

Jakarta – Frekuensi sinyal HP dipertegas pilot Garuda Jeffrey Adriani amat mengganggu frekuensi Air Traffic Controller (ATC) di pesawat. Bahkan pilot bisa mendengar dari kokpit penumpang sedang melakukan phone sex.

Dikatakan Jeffrey, sinyal HP, baik CDMA dan GSM amat mengganggu. Ini juga yang bisa membuat komunikasi antara pilot di pesawat dengan petugas ATC tidak sinkron.

“Betul paling banyak radio dan sinyal HP yang mengganggu pilot, akibatnya sering frekwensi dengan ATC (air trafficc controller) pun terganggu,” terang Jeffrey di Jakarta, Sabtu (12/5/2012).

Jeffrey mengaku sering tiba-tiba mendengar lagu dangdut, jazz dan bahkan berbagai aliran musik saat pesawat yang dikendarainya melintasi Indonesia. Terlebih, sinyal ponsel pun tak mau kalah berebutnya di udara untuk memperkuat frekuensi tiap-tiap perusahaan provider koneksi ponsel.

Tak hanya itu, dia pun mengaku pernah mendengar percakapan tak senonok saat pesawat yang dikendarainya melintasi Indonesia. Penyebab itu, tegas Jeffrey, yang membuat pilot-pilot dari luar sering mengatakan masuk Indonesia sama dengan masuk neraka.

“Bahkan maaf, saya pernah dengar phone sex saat mengudara,” ungkapnya.

Menurut Jeffrey hal tersebut terjadi lantaran tak adanya kontrol dari pemerintah terkait pengaturan pembatasan sinyal yang digunakan oleh perushaan ponsel maupun radio. Sehingga, sinyal tersebut bebas berebut demi mendaptkan wilayah terkuat bahkan sampai mengganggu pesawat.

Sebagai seorang kerap mengedarai pesewat, Jeffrey berharap pemerintah lebih mengutamakan kelamatan penerbangan, ketimbang orientasi pada bisnis belaka dengan perushaan-perusahaan yang adu kuat sinyal demi keuntungan.

“Tidak seperti di luar negeri, ada istilahnya blank spot demi keselamatan penerbangan, di Indonesia belum diatur,” sindirnya.

Reporter: Rangga Tranggana – Editor: Ana Shofiana S

dikutip dari: http://www.centroone.com/news/2012/05/2s/phone-sex-pun-bisa-nyasar-ke-kokpit/

One response to “Phone Sex pun Bisa Nyasar ke Kokpit (gangguan pada komunikasi penerbangan Indonesia)

  1. Aku cewek 26th.
    Single.
    Juga kesepian.
    Menikmati pelampiasan masturbasi.
    Sedang ingin mencari juga kenalan pria yg kesepian.
    Sama” ingin melampiaskan via telpon. Ngocok bareng. Sama” mendesah. Menikmati imajinasi seperti sedang bercinta sebenarnya. Lalu Klimaks bareng. Basah!
    *
    Suka dg cowok mapan & royal.
    Biar bs tunjukan pengorbanan.
    Bagiku cowok yg cuma modal nafsu = pecundang !
    Hub aja :
    O852688259OO

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s