The future is not about tomorrow, the future is about what you are doing today.

Hari esok Anda ditentukan oleh semua yang Anda lakukan hari ini. Hari ini adalah persiapan untuk hari esok.

Anda tidak akan pernah mengubah kehidupan Anda, hingga Anda bertindak; mengubah sesuatu yang Anda perbuat setiap harinya. Jika Anda masih mempertahankan sikap malas hari ini dan tidak bersedia untuk berubah maka kegagalan sedang menanti Anda pada hari esok.

Anda menjadi apa nantinya, itu adalah hasil dari apa yang Anda perbuat hari ini. Dengan kata lain, siapa Anda hari ini dipengaruhi oleh apa yang Anda lakukan kemarin. Sikap, respon hari ini membentuk kebiasaan Anda. Jika Anda membangun kebiasaan-kebiasaan yang positif (seperti: kerja keras, disiplin, tekun, dan sabar) maka Anda sedang membangun kebiasaan untuk sukses.

Apa saja yang Anda lakukan hari ini adalah PERSIAPAN untuk hari esok. Apakah Anda akan sukses atau gagal? Ingatlah akan hukum tabur-tuai. Apa yang kita tabur itulah yang akan kita tuai nantinya. Tidak mungkin kan, kita menanam biji mangga dan mengharapkan akan menuai buah durian? Jika kita menanam biji mangga maka yang akan kita tuai nantinya juga adalah buah mangga. Pay now, play later or play now, pay later?

Mari, berubah mulai hari ini. Untuk bertumbuh mulailah hari ini. Untuk hidup yang lebih baik mulailah hari ini.

MENGAPA HARUS SEKARANG/HARI INI:

  • Kita tidak bisa mengulang kehidupan kita, juga setiap waktu dan kesempatan yang terlewatkan.
  • Kesempatan hanya sekali dalam hidup. Jadi, kalau kita masih diberi kesempatan dan waktu oleh Tuhan, mari gunakanlah dengan sebaik mungkin. Mungkin suatu saat Anda akan menyesal, karena tidak melakukannya.
  • Waktu terbaik untuk berubah dan memulai sesuatu yang baik adalah sekarang.
    Pikirkanlah bahwa Anda “hanya punya waktu hari ini”.

“Suatu hari bernilai sama dengan dua hari esok; akan menjadi apa saya nantinya sekarang mulai terjadi.” (Benjamin Franklin).

Live good, honorable life. Then when you get older and think back, you’ll be able to enjoy it a second time. – Hiduplah dengan baik dan penuh arti. Supaya kelak di saat Anda tua dan mengingatnya kembali, Anda akan menikmatinya kembali selama beberapa saat.” (Dalai Lama)

Beberapa orang di antara kita mungkin memiliki waktu “lebih panjang” dibandingkan dengan yang lain. Tetapi tak seorang pun di antara kita mendapatkan lebih dari 24 jam per hari. Maksud saya menjelaskan hal itu adalah selagi masih muda dan memiliki banyak waktu luang, kita harus pandai memanfaatkan waktu lebih bijaksana supaya dapat memberikan lebih banyak manfaat. Saya ingin mengatakan kepada Anda bahwa siapa Anda hari ini adalah hasil dari setiap pilihan dan keputusan yang Anda buat kemarin.

Ada tigal hal dalam hidup ini yang tidak akan pernah kembali, setelah ia terlewatkan. Yaitu waktu, kesempatan, dan kata-kata yang telah diucapkan. Itulah sebabnya perlu kita sadari bahwa kesempatan tidak pernah datang dua kali, penyesalan selalu datang belakangan.

Sekali lagi: cara hidup Anda hari ini, sikap, respon, pola berpikir, pilihan-pilihan, karakter, kebisaan Anda hari ini menentukan hari esok Anda!

By: Ongky Ola

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s